MENU SPESIAL

21 Juni 2009

TEKONOLGI CANGGIH

AUDI A5 telah resmi meluncur di Indonesia. Harganya yang dipatok Rp1,45 miliar tentu menawarkan berbagai kelebihan. Seperti apakah teknologi canggih yang disematkan pada mobil coupe ini? Mari kita lihat.
Pertama urusan desain. Melongok bagian depan, garis-garis tipis dari bonet menuju grill yang membentuk huruf "V" membuat sosok Audi A5 mencerminkan sebuah coupe modern.

Apalagi garis-garis ini juga ditemui di sisi body hingga menuju buritan. Kesan sporty ditonjolkan melalui pemilihan twin muffler dan stop lamp besar. Gagah dan berotot. Kaki-kaki pun demikian. Mobil berdimensi panjang 4.625 mm, lebar 1.854 mm dan tinggi 1.372 ini tampil kekar dengan pelek 19 inci yang dipadu ban kualitas tinggi.

Penampilan yang sporty juga ditunjang oleh mesin yang mumpuni. Seperangkat dapur pacu 3.2 liter 6 silinder berteknologi FSI, sanggup memuntahkan tenaga 195 kW (265 bhp) dengan torsi maksimum sebesar 330 Nm. Untuk melahap trek sejauh 100 km/jam dari posisi berhenti, cukup melungkan waktu 6,1 detik saja.

Namun jangan khawatir bakal "langganan" pom bensin. Sebab, teknologi FSI yang disematkan, cukup membuat mobil generasi ke IV Audi A5 ini memerlukan 1 liter saja ketika menempuh jarak sejauh 11,5 km.

Ada satu teknologi pintar yang diadaptasi ke mobil ini. Yakni sebuah intelligent key yang mampu menampilkan informasi mengenai level liquid dari oli, wash water, status komponen kelistrikan mobil, bahkan hingga jadwal servis berikutnya. Spion pun dapat melipat secara otomatis ketika pengemudi mengunci mobil dari luar. Keadaan akan kembali normal saat posisi kunci sudah terbuka. Sungguh kunci yang pintar.

Konsumen juga semakin dimanjakan ketika berada didalam kabin. Semua tampilan multimedia terpampang jelas. Selain itu ada pula individual setting yang mampu mengatur posisi duduk, ketinggian stir dan sebagainya. Semua bisa diatur sesuai karakteristik pengemudi.

Rasanya, dengan semua keistemewaan yang ditawarkan Audi A5 ini, mobil yang hanya didatangkan 10 unit di Indonesia itu akan mampu menggebrak pasar mobil premium dalam negeri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar